SELASA, 04 JANUARI 2011 | 21:56 WITA | 63474 Hits
Share |

Walikota Support KeKeR Koding Exhibition

Ilham Arif Sirajuddin
PERHELATAN akbar KeKeR Koding Exhibition gak lama lagi bakal digelar. Tinggal sebulan lagi. Persiapan demi persiapan udah dirancang masing-masing sekolah yang bakal andil di even ini. Mulai dari koding hingga berkas yang bakal dikumpulkan.

Nah, even ini ternyata gak hanya menerima apresiasi positif dari warga sekolah SMP dan SMA. Tapi, Walikota Makassar, H. Ilham Arief Sirajuddin, pun memberi respons baik terhadap acara ini. Menurut beliau nih, acara ini bakal jadi ruang baru bagi pelajar untuk terus menggali segala potensi yang ada.

"Acara yang dihelat oleh KeKeR Fajar tentu sangat positif. Lomba Koding (KeKeR Koding Exhibition, red) ini adalah salah satu alternatif memacu potensi generasi muda. Terus memberi motivasi. Juga mendorong kreativitas para pelajar," ujar Pak Walikota.

KeKeR sebagai rubrik remaja pertama di Makassar, sudah tujuh tahun berkiprah. KeKeR pun selalu berusaha menjadi "sahabat" untuk sobat muda. Ruang demi ruang selalu disiapkan sebagai apresiasi terhadap jiwa-jiwa kreatif para awak sekolah. Dalam hal ini, semua pelajar tingkat SMP dan SMA.

Bicara soal aksi baru yang bakal ditampilkan KeKeR nih, gak sekadar menjadi wadah kreativitas pelajar. Namun, juga bakal jadi tempat untuk berani eksis. Berani atraktif, berani berkompetisi, dan berani berkreasi.

Gimana gak, selain mengadu kreativitas di item koding, dalam perhelatan ini bakal banyak supporting even. Ada Keker Journalist Competition, Keker Fotography Competition, Keker Band Competition, Keker Get Smart, Keker Model Competition, Yel-Yel Competition, dan Unique Dresscode.

"Saya yakin, ini bisa mendorong jiwa kompetisi. Semakin banyak kompetisi maka akan semakin menjadi spirit pelajar untuk jadi yang terbaik," imbuh Pak Ilham.

Beliau juga ngasih saran. Memacu jiwa kompetisi yang baik juga potensi akan sangat baik kalau dilakukan intens. "Kegiatan seperti ini sebaiknya dilaksanakan enam bulan sekali. Lebih intens. Supaya terus ada wadah yang mengapresiasikan juga mengeksplor potensi anak muda," katanya.

The last but not least, sebentar lagi KeKeR Koding Exhibition dimulai. Kreasi-kreasi anak muda dinantikan di sini. Kalau kalian merasa punya kemampuan dan punya kreativitas oke. Join with us! Berani? KeKeR tantang kalian. (kiki khalik)

KOMENTAR BERITA "Walikota Support KeKeR Koding Exhibition"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).